Cara Membuat Minyak Goreng Buat Bumbu Dapur


Aku berpikir.. Bagimana caranya bikin Bumbu racik sendiri. agar tidak boros waktu dan tenaga saat memasak.. Biar ga repot ngupas bawang ngulek bumbu untuk tumisan sop dan sayur lainnya. .. Tapi pengen masakan tetap Enak dan wangi.. Jadilah racikan kaya gini.

Ini bukan baceman bawang bukan juga bawang goreng juga bukan walau emang terlihat cuma bawang goreng..


Ini saya bikin dari campuran bawang merah dan bawang putih yang diblender kasar.

Perkiraan dalam satu toples botol segini. Perbandingannya 3 ons bawang putih dan 1 ons bawang merah jadi bawang putih yang dibanyakin.Jangan tanya wangi ga tuh? Beeeuuuh bukan wangi lagi bund.. Bikin masakan jadi enak.. Cukup ambil 1/2-1 sendok makan aja sudah cukup.ga usah banyak2  dikit aja udah wangi banget dicampur ke masakan apa pun. Cara buatnya?

Sebelum diblender. Semuanya di goreng dulu setengah mateng lalu diblender kasar lalu masukan toples kasih minyak goreng full diamkan semaleman.Kasih minyaknya yang kemasan ya jangan yg curah biar rasanya lebih sedap

Setelah didiamkan semaleman.lalu masak diteflon/wajan anti lengket,masak dalam Minyak goreng yang banyak alias terendam semua bawangnya.masak sampe berwarna seperti ini(pake api super kecil).lalu dinginkan dulu sebelum dimasukan ke toples beling.

Bumbu ini awet hingga berbulan2 dalam suhu ruangan biasa(ga usah masuk kulkas) saya sudah buktikan Berbulan2 lalu.bumbu ini ga basi dan masakan tetap lezat. Tambah lama disimpan malah tambah wangi dan enak.

Kegunaannya buat apa aja.?

Bisa buat Nasgor, Sop. tumis2an, sayur bening, capcay.kuah bakso dan bisa juga buat campuran adonan cireng.alhasil Masakan lebih wangi dan lezat.. Apalagi Sop.. Kuah Sop ga keruh tetap bening.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Membuat Minyak Goreng Buat Bumbu Dapur
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.